February 10, 2010

One Thing You Need to Know...

Saya pernah bercerita pada beberapa teman saya bahwa saya percaya, POWER RANGER akan benar-benar ada di bumi ini untuk melawan tindak kejahatan. Yah, tentu saja kebanyakan dari mereka (dan mungkin juga kamu) menganggap saya hanya bercanda, but truly I mean it.

Salah satunya terjadi beberapa hari yang lalu ketika saya bersama teman SMA saya sedang nongkrong di warung kopi di dekat monumen Bambu Runcing, Surabaya.


Saya: Koen percoyo POWER RANGER bakal beneran onok? (kamu percaya Power Ranger akan benar-benar ada?)
Teman: Hahaha… taek koen. Gak mungkin lah, wong cuma film (hahaha… kotoran manusia kamu. Mana mungkin, kan cuma film)
Saya: Loh temenan aku iki, ngkok bakalan onok POWER RANGER. (lho, saya bersungguh sungguh, nanti akan ada Power Ranger)
Teman: Taek har. Hahaha… Kon kakean ndelok kartun, cuk. (Kotoran manusia har. Kamu kebanyakan nonton film kartun, umpatan Surabaya)

Pernahkah Anda sadari bahwa pada saat Anda memutuskan untuk MENJADI SESUATU atau MELAKUKAN SESUATU anda harus melalui sebuah FASE dimana anda diuji habis-habisan? Fase dimana anda akan merasakan rasa sakit yang sangat-sangat menyakitkan? Fase dimana Anda merasakan penolakan dari banyak orang termasuk orang terdekat anda?

Contohnya, jika kita memutuskan untuk menjadi MUSISI atau ingin BERBISNIS atau ingin melakukan HAL BESAR APA SAJA yang kita ingin WUJUDKAN, maka pada saat FASE ON THE WAY THERE atau FASE PROSES MENUJU KESANA, kita akan mendapatkan begitu banyak komentar negatif, nasihat negatif, nasihat untuk berhenti melakukan apa yang kita inginkan yang datang dari banyak orang termasuk orang terdekat kita?

Mereka akan bilang “hal yang anda lakukan itu ber-resiko”, atau “jalan yang anda ambil adalah kesalahan besar”, atau “anda hanya buang-buang waktu percuma”, atau “hal yang anda lakukan itu luntang-lantung, ga menjamin kepastian hidup”, atau “hal itu tidak pasti untungnya”, dll, dll?

Tapi PADA SAAT KITA BERHASIL maka mereka semua akan MEMUJI-MUJI KITA dan berkata bahwa KITA SANGAT HEBAT! Hmmm... aneh bukan?

Kebanyakan orang menjadi gagal dalam menggapai MIMPI MEREKA karena pada saat PROSES menjadi yang mereka INGINKAN tersebut TIDAK TAHAN dalam menghadapi semua ujian dan test serta hinaan dari banyak orang yang SE-ENAKnya KASIH Komentar… dan anda harus PERCAYA bahwa 99% orang diluar sana memang HOBI MEMBERIKAN KOMENTAR SE-ENAKNYA…

Kebanyakan cerita tentang Musisi dan Bisnis-man serta para Ilmuwan dan orang-orang hebat di dunia ini mereka mengalami sendiri FASE GILA ini… mereka dicaci, dihina, dimaki, dicemooh dan diberi “nasihat halus” untuk mundur dari mimpi mereka… Tapi apa yang mereka lakukan? Apakah mereka mundur dan menangisi Mimpi mereka yang tinggal mimpi?

TIDAK! Mereka trus mengejar mimpi mereka dengan STRATEGI yang membuat mereka BERHASIL! Lihat cerita Thomas Alpha Edison, Donald Trumph, Bill Gates, Colonel Sanders dan banyak-banyak-banyak lagi… Mereka adalah PEJUANG MENTAL diri mereka sendiri… Apa maksudnya? Maksudnya adalah, mereka melawan KESAKITAN diri mereka sendiri untuk terus berjuang... tapi... dengan STRATEGI yang tepat tentunya... Ingat cerita the Wright Brothers yang pernah dihina oleh hampir seluruh orang pintar di-didunia karena mereka punya cita-cita untuk membuat orang bisa terbang?

Bahkan mereka jadi bahan olok-olokan dan mendapat julukan badut karena mereka mereka melompat-lompat menggunakan sayap dari kayu supaya bisa terbang... (anda pasti sudah pernah lihat video kuno orang yang melompat-lompat pakai sayap kayu kan? Itulah mereka). Sekarang, siapa yang tidak tau yang namanya airport dan pesawat terbang?

”One Thing You Need to Know” untuk dapat MELEWATI ujian-ujian dalam FASE PROSES ON THE WAY THERE dengan SEMPURNA… yaitu: KEEP MOVING FORWARD! Mudah sekali kan?

Lalu HAL TERBESAR apa yang harus saya KORBANKAN untuk mengejar mimpi saya? Hanya SATU!.. Apa itu? BUANG RASA MALU ANDA! (ingat, yang dibuang adalah “rasa malu” anda, buddy! Bukan “kemaluan” anda, hehe..)

Jangan pernah MERASA MALU untuk MELAKUKAN apa yang anda kejar, jangan merasa malu MENYATAKAN apa yang anda mau, jangan pernah MUNDUR karena ucapan-ucapan kecil yang menyakitkan hati anda… GO FOR WHAT YOU WANT TO BE! NO –MATTER – WHAT – THEY – SAY! Dan jika mereka MASIH ingin berdebat walaupun diluar jalur, inilah saatnya untuk mempraktekan moto “silence is gold” atau “diam itu emas”.

Saya: Iyo, koen gak eruh sesuatu (iya, kamu belum tahu satu hal)
Teman: Opo? (Apa?)
Saya: Wong mbiyen lek ngomong “wong isok terbang” pasti diguyu. Tapi saiki wong bener-bener isok terbang kan… numpak pesawat, jetpack, gantole, terjun payung… (dulu, kalau ada orang bilang “manusia bisa terbang” pasti ditertawakan. Tapi sekarang, manusia bisa benar-benar bisa terbang kan… entah naik pesawat, jetpack, paralayang, terjun payung…)
Teman: tapi Power Ranger gak masuk akal. (tapi Power Ranger gak masuk akal)
Saya: lho, mbiyen… wong terbang iku yo gak masuk akal (lho, dulu… terbang itu juga gak masuk akal)
Teman: Gateli… wong isok terbang soale wes onok fisika. Lha Power Ranger? (kemaluan lelaki… orang bisa terbang karena ada fisika. Power Ranger gimana?)
Saya: saiki lho, teknologi wes canggih. Teknologi kendaraan, tekonologi biologi. Senjata-senjata yo wes canggih, mulai senjata listrik, laser, nuklir, saiki dikembangno senjata biologi. Mungkin ngkok onok rekrutmen khusus gawe PPKB, alias Pasukan Penjaga Kedamaian Bumi… soale, penjahat-penjahat yo wes podo canggih… Ngkok musuh-musuh negoro gak cuma rampok bank, koruptor… tapi wong-wong sing pengen nguasai dunia koyok Al-Qaeda, Israel. Nah wong-wonge PPKB iku kudu sing pinter silat, pinter teknologi, wes mirip uteke wong-wong CIA… lha mereka iku cikal bakal Power Ranger di masa depan. ( sekarang, teknologi sudah canggih. Teknologi kendaraan, tekonologi biologi. Senjata-senjata juga sudah canggih, mulai senjata listrik, laser, nuklir, sekarang dikembangkan senjata biologi. Mungkin nanti ada rekrutmen khusus untuk PPKB, atau Pasukan Penjaga Kedamaian Bumi… karena, penjahat-penjahat juga sudah pada canggih… Nanti musuh-musuh negara bukan hanya perampok bank, koruptor… tapi orang-orang yang ingin menguasai dunia seperti Al-Qaeda, Israel. Nah orang-orang PPKB itu harus menguasai beladiri, menguasai teknologi, dan mirip jalan pikirannya CIA… nah, mereka itulah cikal bakal Power Ranger di masa depan)
Teman: hehehe… masuk masuk! (hehehe… masuk akal)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah membaca dan memberi komentar pada post ini :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...