October 29, 2011

Superstar yang Superstore



Catatan apa lagi ini?
 Perkenalkan, Superstar yang Superstore...
Kita semua tahu, SUPERSTAR adalah mega bintang, seorang idola.
Dan Anda pasti tahu SUPERSTORE, semacam toko serba ada yang besar... seperti Matahari Departemen Store.

OK, jadi Superstar yang Superstore adalah...??
Judul catatan ini...

Lha iya, apa maksudnya, brother??
Ah, kamu tu tanya mulu kayak mahasiswa aja... makanya baca dulu sampe habis baru tanya!!

Bagus nggak tulisannya?
Baguslah... kalo nggak bagus, ngapain aku tag note ini ke kamu...

Awas loe ya kalo catatannya nggak bagus!!
Iya... tenang aja deh... guwe jamin 100% elo pasti setuju ama guwe

Bukan Super Mario

"Sahabatku yang baik hatinya"
"Adik-adikku yang impiannya besar"
"Saudaraku yang lembut hatinya"

Kira-kira begitulah motivator kondang negri ini (saya gak bilang Mario Teguh lho ya) menyapa pemirsanya. Tapi aku bukanlah dia, jadi cukup Selamat Pagi, Siang, Sore dan Malam, Assalamualaikum buat menyapa teman-teman yang SUPER ini (ah, masih ada Mario Effect).
OK, apa yang sebenarnya ingin saya bagikan ke teman-teman?

Dua hal...

October 28, 2011

Terimakasih... IBLIS!





Ah... setidaknya saya dulu berpikir demikian. Saya pernah mendengar cerita dalam suatu pengajian, bahwa ketika Tuhan menciptakan manusia, dan Tuhan memerintahkan semua makhluknya untuk sujud kepada manusia (Nabi Adam) saat itu... semua makhluknya bersujud sesuai perintah Allah, kecuali setan (katanya sih karena kesombongannya). Setan merasa bahwa dia diciptakan dari API, sedangkan manusia diciptakan dari tanah... Setan merasa derajatnya lebih tinggi, dan enggan bersujud pada Adam.
Al-Baqarah 34-36:”Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Bersujudlah kamu kepada Adam!” Maka mereka bersujudlah mereka kecuali Iblis. Ia enggandan takabbur ‎dan adalah ia termasuk golongan orang-orang yang kafir.‎” 
Dari ayat tersebut saya menyimpulkan bahwa Iblis telah kafir, tak beragama dan melepaskan ‎imannya (sekali lagi, ini menurut tafsir saya, jadi maaf kalo punya pendapat berbeda). 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...